Mentari Download : Menyelesaikan masalah HP melamun

Menyelesaikan masalah HP melamun

Lebih sering di alami oleh pemilik HP Android yaitu HP melamun atau tampilan layar berhenti ketika di pakai membuka sebuah aplikasi dan terkadang ketika aplikasi sudah terbuka dan sedang enak~enaknya malah tiba~tiba HP tidak mau jalan atau macet.

Jika sudah begitu rasanya ingin membanting saja HP nya, tapi eman :-)
Di sini admin kan mengupas dan memberikan solusinya, yang perlu di ketahui penyebab HP melamun ada beberapa hal di antaranya yaitu:

● HP memiliki RAM rendah di bawah 1000 MB.
● Memory HP kepenuhan.
● Kebanyakan aplikasi.
● Layar/ tough screnya rusak.
● Sinyal tidak stabil.
● HP kena virus.
● Ada aplikasi yang terus berjalan.
● HP kena sadap.
● HP butuh pembaruan.
● Mesin HP sudah tua atau sudah lemah.

Seperti itu permasalahan yang sangat sering di alami oleh pemilik HP Android, sedangkan cara menyelesaikanya adalah:

● HP memiliki RAM rendah, cara mengatasinya adalah buang atau Unistal aplikasi yang tak penting atau yang jarang di gunakan.

● Memory HP kepenuhan, ini juga penyebab HP melamun dan terkadang HP mati sendiri ketika di pakai, cara mengatasinya seperti poin di atas, atau restat ulang HP agar seperti baru seperti bawaan HP dari pabrik.

● Kebanyakan aplikasi, ini juga penyebab HP melamun dan biasanya semua aplikasi tersebut berjalan walau tidak di pakai, apalagi aplikasi tersebut terdapat iklan maka sudah dapat di pastikan HP cepat panas, melamun dan kuota internet pun cepat habis, cara mengatasinya bisa seperti poin pertama di atas.

● Layar tough scren rusak juga bisa menyebabkan HP melamun karna ada dua atau tiga tombol yang yang mencet atau macet secara bersamaan sehingga HP eror dan bahkan bisa mati sendiri, cara mengatasinya silahkan ganti baru tough screnya di konter servis HP.

● Sinyal tidak setabil, ini lebih sering membuat HP cepat rusak karna HP selalu koneksi internet dan bila ada aplikasi yg berjalan maka dapat di pastikan kalau membuka aplikasi lain maka akan macet, cara mengatasinya adalah menggunakan penghemat batrei agar aplikasi yang masih berjalan bisa berhenti dan tidak mengganggu aktifitas aplikasi yang akan di buka dan akan lebih efektif lagi kalau mengganti cartu internet dengan operator yang banyak sinyalnya.

● HP kena virus, ini yang lebih dominan mengganggu HP, bahkan aplikasi pemusnah virus pun tidak mampu mengatasi, dan cara efektif untuk mengatasinya adalah silahkan softwere ke konter servis HP agar di buang virusnya dan HP seperti baru lagi.

● Ada aplikasi yang terus berjalan, hampir semua tentang HP Android pasti berjalan apalagi kalau banyak mengistal aplikasi dari google play/ Play Store, maka smua aplikasi tersebut berebutan dalam mendapatkan koneksi sehingga HP jadi melamun, cara mengatasinya ya silahkan inistal aplikasi yang tidak berguna.

● HP kena sadap, ini juga menjadi penyebab utama HP melamun dan lagi batrei cepat ngedrop dan HP menjadi cepat panas, cara mengatasinya adalah dengan menonaktifkanya, biasanya penyadap tersebut berada dalam aplikasi, silahkan priksa satu persatu bila membuka aplikasi ini atau itu kok jadi panas HP nya, jika ketemu silahkan unistal saja.

● HP butuh pembaruan, ini bisa di lihat di pengaturan HP di bagian pembaruan perangkat, silahkan perbarui menggunakan pilihan, pakai paket data celuler atau pakai jaringan Wiffi.

● Yang terahir adalah mesin HP sudah usang, cara mengatasinya adalah silahkan buang saja :-)

Oya cara untuk menghentikan aplikasi HP agar tidak menyedot kuota internet dan agar HP tidak melamun, silahkan Download aja di postingan saya sebelumnya silahkan CLIK DI SINI tinggal instal saja kok.

Demikian cara mengatasi HP melamun, semoga bermanfaat, dan jangan lupa clik juga barner bawah ini ∇