Mentari Download : Cara menambah jaringan celuler 4G android

Cara menambah jaringan celuler 4G android

Ada jenis HP yang tidak bisa koneksi ke jaringan 4G, penyebabnya beragam ada yang memang HP nya yang jadul atau tidak bisa dalam pengaturan konfigurasinya, jangan kuatir di sini admin kan berikan solusi mudah-mudahan berhasil.

Yang penting HP Android, jika selain itu admin belum coba menggunakanya.

Caranya ada dua macam:

1. Download aplikasi Swick
2. Memasang jaringan LTE di jaringan seluler

Cara yang pertama cukup tinggal CLIK DI SINI maka akan tampil Aplikasinya dari Google Play dan tinggal instalasi saja, untuk lebih jelasnya lihat foto bawah ini:



Tinggal pilih jenis jaringan mana yang di inginkan, setelah selesai maka lakukan refress dan update di bagian bawah menu jaringan tersebut.

Jika sudah silahkan lakukan Run Ping Tes di bagian atas aplikasi tersebut dan tunggu sebentar dan lihat sinyal seperti di panah atas pada gambar, maka akan berganti seperti yang di inginkan, namun bila tetap tidak bisa maka HP wajib untuk di rood untuk memodifikasinya.

Cara yang kedua: Silahkan masuk ke menu jaringan lainya atau jaringan seluler maka anda akan menjumpai menu seperti gambar ini:


Di layar HP yang nampak tentu tidak ada menu LTE bila memang bukan HP 4G, tapi masih bisa untuk koneksi ke LTE dengan cara sebagai berikut:

Silahkan clik poin akses lalu clik bagian APN atau jenis sambungan internet HP anda, untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut:


Di menu Bearer yang nampak pada panah di foto atas ada beberapa jenis sambungan koneksi, silahkan pilih yang di inginkan misalnya LTE.

Setelah memilih sesuia keinginan lalu silahkan kembali ke layar utam dan tunggu proses pergantian koneksi seperti panah atas dalam foto tersebut.

Demikian semoga bermanfaat dan berhasil.